Comments

Pages

Selasa, 03 Juni 2014

Kenapa banyak orang suka dengerin music ??

Posted by at 22.03 Read our previous post


Kenapa banyak orang suka dengerin music ??

          Jadi, kegelisahan gue hari ini adalah kenapa banyak orang disekeliling gue suka banget dengerin music. Contohnya aj, temen sekelas gue yang sukaaa banget sama lagu’’nya Taylor Swift, ada juga yang suka dengerin lagu religi (Ummieee...Ummieeee...), ada yang suka dengerin lagu India (sambil nyanyi dia pegel, karena kebanyakan lari dan keliling’’ di poón), ada juga yang suka dengerin lagunya sendiri (dia pake headset, orang lain yang dengerin dia nyanyi) hhah

          Kalo buat gue sendiri, gue suka dengerin music khususnya lagu-lagu berbahasa inggris (biar keliatan up-date dan internasional) karena matching sama keadaan hidup gue. Contohnya, gue suka dengerin lagu nya Jason M-raz yang I wont Give Up itu tandanya keadaan gue ada diambang KEPUTUS ASAAN, antara tetep ngelanjutin program diet gue ato berhenti dari penyiksaan lahir dan batin itu.

          Terus, kalo gue lagi suka dengerin lagunya One Direction “ Half a Heart” itu artinya kondisi gue lagi dalam level “Jomblo Ngenes”. Gue kaya orang yang jalan keliling-keliling tapi, Cuma make satu sepatu dikaki gue #CiyeeeCoCweet

          Nah, kalo gue lagi suka dengerin lagunya Minions yang Banana Song, itu artinya gue ga kenapa-napa. Itu Cuma lagu ritual kebangsaan gue aj bersama kaum gue waktu ngadain upacara adat di Zimbabwe.


          Tapi, ada beberapa alasan kenapa orang’’ suka dengerin music menurut kacamata Prof. Gomez ini,

#Pertama. Lagu yang dinyanyiin sama seorang penyanyi itu cocok banget sama perasaan hati mereka.

          Kaya lagunya D’Masiv,, bisa dibilang lagu D’Masiv adalah album terlaris untuk soundtrack drama Galau masa lampau hingga sekarang, dari zaman pake kerudung satu lapis sampeee pake kerudung berlapis-lapis kaya kain kafan. Kaya lagu awal mereka “Cinta Ini Membunuhku” sampe sekarang addaaaa aj orang yang masih muter lagu itu kalo lagi Galau, diputusin pacar, digantungin pacar,  nge-gantung pacar yang udah mutusin kita di poón Cabe. Contonhya ga jauh-jauh ,Gue. Tapi, gue bukan galau karena masalah cinta, gue galau karena ga ada hal atau masalah buat diGALAUin sama gue. #Aseeiiikk

          Terus,, lagunya Shakira yang Waka-waka atau apalah judulnya. Itu terkenal banget dan banyak yang dengerin karena momentnya pas, buat piala dunia 2010 kemaren. Banyak orang yang dengerin sambil joget-joget niruin gaya Shakira dalem video klipnya dia. Bahkan sampe sekarang buanyak anak remaja ALAY yang masih suka lagu itu hingga ditulis menjadi berbagai status FB ato twitter kaya “ hhaha…kapok luu…makan tu kulit duren. #Wk Wk WK “


#Kedua. Mereka suka dengerin music karena penyanyinya.

Contohnya temen gue sekelas yang gue tulis diawal tadi, penggemar berat Taylor Swift bernama TunaYa (nama dipalsukan). Dia suka banget sama yang namanya Taylor Swift, sampe –sampe dia berkhayal dia adalah Taylor Swift dan Gue Selena Gomez nya(Hueek). Di playlist Hpnya penuh dengan lagu Taylor, Karena gue penasaran, gue mau beberapa lagu Taylor dr Hp dia yg belom gue punya dikirim lewat Bluetooth (karena ga mungkin dikirim lewat POS) ke Hp gue. Terus gue nanya kedia,, “Mbak, lagu nya Taylor yang enak judulnya apa aj ?”gue nanya dengan muka polos gue. Terus dia sebutin beberapa judul lagu taylor. Karena belum puas, gue cari sendiri di Listnya dia, terus gue Tanya satu persatu judulnya, “mbak, lagu #bla-bla-bla ini enak ga ? “. Terus dia jawab dg muka ga kalah polosnya dari muka gue “enak koq. Pokoknya lagu taylor Enak semua”.  Tu kan,,emang Labil ni orang #haha


#Ketiga. Mereka suka dengerin music karena lagu tersebut punya kelebihan, kaya music nya bagus, isi lagunya bagus ato lagu itu adalah soundtrack film popular.

Contohnya beberapa orang yan ngerti music bisa suka sama lagu karena alunan gitar ato dentuman drumnya yang mengagumkan. Gue juga termasuk orang yang ngerti music, gue ngerti kalo Lagu ini pas buat joged oplosan ato ega’.
Terus, ada yang suka sebuah lagu karena isi atau pesan dari lagu tersebut. Kaya lagu nya Bondan n’Fade to Black “Ya sudahLah”, “Beautiful”nya Cherry Belle dan lain semacamnya.
Ada juga lagu yang terkenal bareng melambungnya artis film. Contohnya lagu romantis yang kayaknya ga ada abisnya, “a thousand years” nya Christina Perri. Gue ga bilang lagu ini terkenal Cuma karena jadi Soundtrack film, tapi, emang menurut kacamata amatir gue, lagu ini bener’’ enak didenger baik music ato liriknya. Gue setiap dengerin lagu ini kaya’ keju yang lagi meleleh kena panasnya Microwave.
Ada juga soundtrack film yang banyak disukai karena lucu, contohnya ya itu tadi, lagu dari kaum minions gue, Banana, ba-ba-na-na. #hha

          Nah, itu adalah beberapa alasan orang suka dengerin music dengan beberpa lagu favorite mereka.
          Alasan gue  sendiri kenapa gue bisa suka sama lagunya One Direction, Bruno mars, taylor swift ato lagu-lagu galunya D’masiv. Alasannya simple dan  ga jauh-jauh dari alasan’’ diatas, cocok sama perasaan hati gue, judulnya yang bikin gue kesemsem, musicnya yang bikin gue joget’’ ga jelas ato liriknya yang bikin gue nangis tanpa ada scenario karena dramatis banget. Gue  punya alasan sendiri kenapa lebih suka lagu berbahasa inggris dari pada Indonesia, karenaaa,,terkadang lagu yang liriknya bahasa inggris lebih terkesan sangat dramatis jika diartikan kedalam bahasa Indonesia.

          Nah, kayanya udah abis kegelisahan gue kali ini, silahkan kalian mulai lagi dengerin lagu favorite kalian. Entah lagunya Indonesia, lagu bahasa inggris atau lagu Indonesia yang di-inggris-Inggriskan. Monggo..
          Kalo gitu, Gomez a.k.a Hamidah tutup lapak dulu, sampe ketemu ditulisan’’ saya berikutnya. J




2 komentar:

  1. hhhmmmm, pernah suka lagu kerana dicekokin ama tetangga kos. dia muter lagu itu 24jam nonstop. lagu yg unmainstream itu akhirnya jadi salah satu lagu feve gw........... btw, aktivasi robot buat komen di matikan dunk. susah komennya

    BalasHapus
  2. Ciyeee....itu yang sering saya alami, suka muter lagu favorite trus virus lagu itu tersebar. dan pengalaman, saya hapal Reff sebuah lagu dangdut karena seringnya sopir bus, warung dll. muter backsound lagu itu.

    BalasHapus

Gimana Cerita ku ?
A. Lucu Banget
B. Lucu Aja
C. Lucu

© Story of Miedah"GomeZ" is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template